Rabu, 24 Januari 2018

Cara Membuat Pillow Cheese Cake

Selain snack kering, kami juga memberikan resep kue yang enak untuk anda. Untuk anda bisa dibuat dirumah, untuk camilan ataupun untuk sarapan pagi. Kami memberikan resep pillow cheese cake yang enak dan lembut. Ini dia resep pillow chese cake yang enak dan wajib dicoba...

Bahan-bahan :
- 60 gr butter /margarin
- 45 gr minyak sayur (bimoli)
- 150 gr tepung terigu (kunci biru atau segitiga)
- 1/2 sdt pasta vanila
- 7 btr kuning telur
- 7 btr putih telur
- 150 gr gula pasir (gula halus lbh baik yaa)
- 1/2 sdt air perasan jeruk nipis/lemon
- Keju parut untuk topping

Langkah membuatnya :

1. Siapkan dulu bahan-bahan membuatnya.
2. Panaskan minyak dan butter dengan api kecil sampai butter meleleh. Kalo sdh ada gelembung-gelembung kecil di pinggir langsung angkat.
3. Campur tepung terigu ke dalam butter dan minyak tadi yang masih panas lalu aduk hingga rata.
4. Masukkan kuning telur satu persatu dan aduk rata menggunakan whisk. Sisihkan dulu.
5. Kocok putih telur dengan mixer mulai dari paling kecil, begitu berbusa masukkan air jrk nipis, lanjutkan mengocok dan masukkan gula sedikit-sedikit sampai 3-4 kali tapi jangan langsung dimasukkan. Mixer sampai soft peak.
6. Ambil sebagian kocokan putih telur, masukkan ke adonan kuning telur, mixer kecepatan rendah hingga rata . Selanjutnya masukkan secara bertahap dan aduk balik pake spatula.
7. Tuang ke loyang loaf 20x10x10 cm alas bawah baking paper tanpa dioles apapun ya. Kasih topping keju parut sesuai selera.
8. Oven suhu 220°C api atas bawah 10 menit pertama, keluarkan sebentar lalu iris atasnya (atasnya aja jangan sampai bawah) dengan pisau. Lanjutkan mengoven suhu 150°C selama 40 menit.
9. Ini setelah keluar dari oven. Jatuhkan loyang ke lantai yang bersih atau di meja jarak kira-kira 5-10 cm sebanyak 3 kali supaya cake gak menciut. Setelah itu diamkan sampai uapnya hilang. Iris bagian samping dengan pisau agar bisa lepas.
10. cake siap dihidangkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar