Jumat, 19 Januari 2018

Manfaat Buah Gayam Bagi Kesehatan Tubuh

Buah gayam adalah berasal dari . Pada zaman sekarang ini buah gayam sanngat susah untuk di dapatkan, jika dapatpun harganya lumayan agak mahal. Pohon buah gayam ini sangat besar, tinggi dan rimbun, buahnya juga tidak terlalu besar. Buah gayam ini didalamnya dilapisi seperti serabut kelapa. Rasa buah gayam ini sangat enak dan gurih apabila di jadikan keripik gayam. Salah satu camilan khas Nusantara cocok dihidangkan saat kumpul keluarga detemani segelas teh manis hangat. Selain enak dijadikan camilan, kita juga mendapatkan khasiat yang baik untuk kesehatan juga loohh.. karena kandungan nutrisi pada gayam yang cukup tinggi seperti saponin, flavinoid, tanin, serat, dan vitamin C. Dan berikut manfaat kita mengkonsumsi buah gayam atau camilan keripik dari buah gayam...

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Khasiat gayam untuk daya tahan tubuh Anda sangatlah bagus. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin C yang akan diserap oleh tubuh Anda jika Anda mengonsumsi buah ini setiap hari. Vitamin C adalah vitamin yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Membersihkan kotoran pada usus
Khasiat gayam yang istimewa dan berbeda dari yang lainnya yaitu mampu membersihkan usus Anda. Usus adalah organ pencernaan yang paling berpotensi terkena sisa makanan maupun kotoran. Dengan mengonsumsi buah ini, maka usus Anda akan lebih bersih.

3. Membantu tubuh menyerap nutrisi makanan
Manfaat gayam yang juga tidak kalah hebatnya yaitu membantu tubuh untuk menyerap nutrisi makanan yang Anda konsumsi dengan lebih baik. Sehingga Anda tidak sia-sia membuang gizi makanan yang Anda makan.

4. Obat diare
Khasiat gayam juga bisa dijadikan obat herbal. Salah satunya obat herbal untuk mengatasi diare. Diare adalah penyakit pencernaan yang disebabkan oleh bakteri yang masuk ke organ pencernaan. Gizi pada buah ini mampu mengusir bakteri yang memicu penyakit diare.

5. Anti oksidan
Manfaat gayam sebagai anti oksidan dapat melindungi Anda dari efek berbahaya akibat paparan radikal bebas. Radikal bebas yang berbahaya dapat memicu penyakit kanker. Dengan mengonsumsi buah ini, Anda juga bisa terhindar dari penyakit kanker.

6. Melancarkan pencernaan
Khasiat gayam selain untuk membersihkan usus juga sekaligus mampu melancarkan pencernaan Anda. Sistem pencernaan yang lancar akan membuat tubuh Anda sehat dan tidak terjangkit penyakit pencernaan.

7. Mencegah sariawan
Khasiat gayam dengan kandungan vitamin C tentu saja dapat menjaga kesehatan mulut Anda, sehingga meminimalkan timbulnya infeksi mulut seperti sariawan. Dengan buah ini, mulut Anda akan senantiasa sehat.

8. Sumber vitamin C
Anda tidak perlu memberli multivitamin berbahan dasar kimia yang memiliki efek samping. Jika Anda membutuhkan vitamin C, cukup dengan mengonsumsi buah gayam saja. Buah ini adalah sumber vitamin C yang alami dan sehat untuk tubuh.

9. Mencegah penuaan dini
Penuaan dini yang menyerang kita bisa datang bahkan saat usia kita masih terlampau muda. Untuk mencegahnya, Anda perlu mengonsumsi buah gayam. Buah ini memiliki khasiat yang bisa mencegah penuaan dini pada tubuh Anda.

10. Meningkatkan stamina tubuh
Stamina tubuh tidak selalu berasal dari asupan nasi yang Anda makan. Gantilah menu sehat Anda dengan memperbanyak mengonsumsi buah gayam. Buah ini bisa menjadi sumber stamina yang menambah energy dalam tubuh serta menyehatkannya.

Dan beberapa manfaat lainnya saat kita mengkonsumsi keripik gayam atau olahan camilan lainnya yanh berbahan dasar gayam seperti :

11. Menyehatkan kulit
12. Membantu kulit tampak awet muda
13. Menyehatkan rongga mulut
14. Menyehatkan usus besar
15. Baik untuk lambung

Tapi kita juga harus tahu porsi yang cukup untuk mengkonsumsi buah gayam atau keripik gayam, jangan kurang atau berlebihan.

Kunjungi artikel resep Wader Crispy yang renyah dan enak DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar