Jumat, 23 Maret 2018

Langkah - Langkah Membuat Camilan Unthuk Yuyu Yang Lezat

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Masyarakat Indonesia memang tidak ada habisnya untuk menciptakan produk camilan yang enak dan murah meriah, salah satunya adalah kue unthuk yuyu. Camilan dengan tekstur renyah dan cita rasa lezat pastinya sangat disukai oleh semua kalangan dari anak-anak hingga orang dewasa. Camilan unthuk yuyu ini sudah banyak dijual di toko camilan terdekat, di mini market, toko online, atau juga di toko oleh-oleh, jadi sangat mudah mendapatkan camilan enak satu ini. Tapi tidak ada salahnya juga jika anda membuat camilan enak ini sendiri dirumah untuk keluarga tercinta ataupun teman anda, selain itu juga camilan enak ini bisa anda jadikan usaha rumahan unthuk menambah penghasilan anda.
Nahh,, berikut ini adalah resep dan cara membuat camilan unthuk yuyu yang bisa anda tiru dirumah....

Bahan - bahan :
- 500 g Telur
- 750 g Tepung ketan
- 200 g gula
- Vanili secukupnya
- 1 sdt baking powder
- 1 bungkus kara (santan instan)

Cara Membuat Camilan Unthuk Yuyu :
1. Kocok telur dengan gula pasir hingga agak mengembang. Masukkan vanili, baking powder dan santan instan.
2. Setelah itu, masukkan tepung ketan dalam adonan tadi lalu uleni sampai kalis.
3. Setelah adonan kalis, ambil sebagian adonan untuk proses selanjutnya yaitu pencetakan, mencetak adonan unthuk yuyu menggunakan cetakan khusus cara kerja dengan masukkan adonan ke dalam cetakan lalu tekan dan putar cetakan hingga adonan keluar dan membentuk cetakan unthuk yuyu. Jika tidak anda tidak punya cetakanya anda bisa mencetaknya sesuai bentuk yang anda inginkan.
4. Setelah semua adonan tercetak, kemudian siapkan wajan yang berisi minyak goreng panas dengan api sedang lalu goreng adnoan unthuk yuyu hingga matang ditandai dengan warna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan unthuk yuyu.
5. Biarkan hingga kue unthuk yuyu dingin, setelah dingin anda bisa menyimpannya dalam toples agar tetap renyah. Dan kue unthuk yuyu siap dihidangkan untuk keluarga dan teman anda.

Kunjungi juga artikel cara membuat  Keripik Buah Nanas yang enak, renyah dan juga gurih DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar