Selasa, 20 Maret 2018

Langkah - Langkah Membuat Keripik Usus Crispy Yang Gurih

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Siapa yang tidak kenal dengan camilan yang renyah dan enak keripik usus ayam?? keripik usus ayam adalah salah satu camilan yang banyak di sukai oleh masyarakat baik dari kalangan anak-anak atau dari kalangan orang dewasa. Walaupun tidak sepopuler keripik usus tepung, tapi soal cita rasa keripik usus mempunyai cukup banyak penggemar yang membuktikan jika keripik usus tanpa tepung sangat enak. Keripik usus juga mudah anda dapatkan di toko camilan terdekat, toko oleh-oleh , mini market, toko online dan di tempat camilan lainnya. Jika anda ingin membuatnya sendiri dirumah, anda bisa meniru resep dan cara membuatnya disini....

Resep Keripik Usus
- 250 gram usus ayam, potong sepanjang 10 cm
- 50 ml air
- 1/2 sdm garam
- 1/2 sdt kapur sirih

Bumbu Keripik Usus
- 375 ml air
- 2,5 siung bawang putih
- 1/2 sdt garam

Cara Membuat Keripik Usus Tanpa Tepung :
1. Pertama bersihkan bahan keripik usus dengan menggunakan garam, campurkan dengan usus yang sudah di poyong kemudian remas-remas lalu cuci hingga bersih.
2. Campur semua bahan bumbu kemudian haluskan berikutnya tambahkan air kapur sirih.
3. Masukan usus ayam kedalam wadah bumbu halus. Diamkan dahulu selama kurang lebih 10 menit sambil sesekali diaduk.
4. Siapkan wajan berisi minyak goreng cukup banyak yang telah dipanaskan dengan api sedang, kemudian goreng usus ayam hingga matang dengan warna berubah menjadi kuning  keemasan. Angkat lalu tiriskan.
5. Tunggu hingga keripik usus dingin setelah itu anda bisa simpan keripik usus dalam toples. Keripik usus crispy bisa anda sajikan pada keluarga tercinta atau teman anda.

Kunjungi juga artikel cara membuat Emping Melinjo Gurih yang enak dan renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar