Minggu, 25 Maret 2018

Menariknya Peluang Usaha Keripik Buah Nanas Yang Renyah

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Nanas merupakan tumbuhan tropis yang berasal dari brazil, Bolivia, dan Paraguay. Nanas memiliki rasa asam manis segar yang nikmat di jadikan camilan seperti keripik buah nanas, selain itu juga nanas memiliki kandungan gizi yang baik seperti vitamin A dan C yang bersifat antioksidan. Selain itu juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, mangan, zat besi, thiamin, natrium, kalium, gula buah (sukrosa), serta enzim bromelain, suatu enzim protese yang bekerja sebagai pemecah protein, nanas juga mengandung cukup banyak serat. Jadi nanas juga cocok dijadikan usaha keripik buah anda atau anda yang ingin memulai usaha keripik buah nanas ini. Peluang usaha yang dimiliki keripik nanas juga sangat besar karena banyak masyarakat yang menyukai camilan keripik nanas. Untuk lebih lanjutnya lagi simak info di bawah ini :

1. Modal Usaha
Usaha keripik nanas bermodal cukup besar hal ini karena mesin pembuat keripik dijual dengan harga yang cukup mahal. Anda pun dapat menjalankan usaha keripik nanas dengan bantuan mesin, mesin yang dibutuhkan ini yaitu mesin vacuum frying dan mesin peniris minyak. Dengan modal yang dibutuhkan cukup besar ini Anda dapat menghasilkan keuntungan lebih.

2. Bahan Baku
Bahan baku nanas bisa dibeli dengan mudah dipasar atau para petani nanas. Harga bahan baku nanas terjangkau apabila membelinya langsung pada petani nanas. Bahan untuk membuat keripik nanas ini hanya membutuhkan bahan nanas dan minyak goreng.

3. Siapkan Peralatan
Peralatan untuk memproduksi keripik nanas ini contohnya pisau, baskom, talenan, kompor dan gas, mesin vacuum frying, mesin pengemas, mesin peniris minyak,  dan sebagainya.

4. Lokasi Usaha
Usaha  keripik nanas bisa dijalankan untuk skala rumah tangga. Jika keripik nanas semakin dikenal dan memiliki permintaan yang tinggi maka dapat mencoba menyewa tempat yang lebih luas supaya dapat leluasa dalam membuat keripik nanas.

5. Konsumen Produk
Camilan gurih ini disukai banyak kalangan, sehingga target pasar pada usaha ini sangat meluas.  Dari mulai anak – anak hingga orang tua, sebab kandungan gizi dalam buah nanas yang menyehatkan tubuh. Rasanya pun manis, asam dan gurih menjadi satu, membuat ketagihan para penikmatnya.

6. Harga Produk
Keripik nanas ini bisa dijual dengan harga berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 30.000 per kemasan. Harga disesuaikan dengan berat yang terdapat pada keripik nanas ini. Harga yang terjangkau dan siapa pun bisa membelinya dengan mudah.

7. Karyawan Usaha
Usaha keripik nanas tidak membutuhkan banyak karyawan sebab usaha ini masih dijalankan dalam skala rumah tangga. Namun dapat mencoba merekrut karyawan lebih bila usaha semakin berkembang.

8. Pengolahan Produk
Pengolahan keripik nanas ini dengan membersihkan nanas sampai bersih, kemudian mengirisnya menggunakan pisau sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Kemudian diproses menggunakan mesin vacuum frying supaya bisa menghasilkan keripik buah nanas yang renyah. Kemas dengan baik dengan tambahan nomor bpom yang sudah didaftarkan dan kode kadaluarsa produk.

9. Promosi Usaha
Lakukan promosi  keripik nanas dengan menawarkan pada teman, tetangga, saudara dan sebagainya. Gunakan media social untuk promosi secara lebih meluas.

10. Pemasaran Usaha
Pasarkan produk kebeberapa toko, toko oleh – oleh, swalayan, supermarket terdekat serta tempat lainnya. Ikuti bazar camilan untuk bisa memasarkan produk keripik nanas supaya semakin dikenal.

11. Strategi Usaha
Strategi untuk usaha keripik nanas ini yaitu dengan cara mengemas keripik nanas secara rapi dan menarik. Buat nama usaha keripik nanas unik dan mudah diingat, sehingga kegiatan usaha akan semakin mudah dan lancar.

Kunjungi juga artikel cara membuat Camilan Keripik Buah Nanas yang enak, renyah DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar